Selasa, 28 Februari 2012

Teman seperti ...


 Assalamu'alaykum Wr. Wb;

Teman mempunyai arti penting bagi setiap orang. Kenali teman kamu lebih mendalam. Kamu-kamu bisa mengklarifikasi teman kamu sesuai yang mana dari beberapa di bawah ini :

  • Teman seperti Udara
Teman yang memberi manfaat kepadamu. Dalam hal ini memberikan kamu angin kesegaran dalam menjalani ilmu beragama. Selain itu, ia memberimu keuntungan untuk urusan dunia.

  • Teman seperti Obat
Teman yang terpaksa kamu bergaul dengannya. Teman dengan tipe ini kamu anggap punya manfaat bagi dirimu. Oleh karena itu, kamu merasa perlu berteman dengannya. Seperti obat, karena rasanya pahit, kamu tak suka, tapi kamu tetep bergaul dengannya karena kebutuhan kamu dengannya. (yang ini curang amat yag -,-)

  • Teman seperti Arak
Teman yang memberikan kesenangan sesaat. Bergaul dengannya sebenarnya membawa kehancuran bagi dirimu. Seperti arak, ia membuat kamu mabuk dan lupa segalanya.

  • Teman seperti Baju
Teman yang selalu melindungimu dari berbagai hal yang tak kamu suka. Tanpa dia, kamu pasti akan dipermalukan di depan umum, Teman seperti ini kamu patut bergaul dengannya. Kamu berteman dengannya bukan karena ingin dilindungi saja. Akan tetapi, kamu dapat mencontoh sifat-sifat terpuji darinya.

  • Teman seperti Bencana
Teman yang ini harus kamu jauhi. Teman seperti ini tidak memberi manfaat sedikit pun. Kamu harus mencegahnya dengan memperbaiki sikapmu dan menasehatinya. Seperti bencana yang disebabkan oleh ulah manusia.

Kenalilah temanmu dan pilihlah teman yang kamu inginkan. Ingin teman seperti Udara, Obat, Arak, Baju, atau yang seperti Bencana. Jika ingin teman seperti bencana, kamu harus menjadi teman yang seperti bencana juga (huakakaak #evil laught). Akan tetapi, itu akan membuatmu kehilangan teman. Oleh karena itu, jadilah dirimu sendiri, biarlah orang lain yang menilaimu.
Kan di Hadits ada tuh :
"Sesungguhnya seseorang itu berada di atas agama teman akrabnya, maka hendaknya seseorang diantara kamu melihat siapa yang dia jadikan teman akrab”. (HR Imam Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi, Hakim, dengan sanad yang saling menguatkan antara satu dengan yang lain)."
So.. jangan salah pilih ya (emang pemilu).

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.



0 komentar:

Posting Komentar

Blogger yg baik selalu meninggalkan jejak..
Komentar maksudnya -___-