Rabu, 08 Februari 2012

Ada Keluarga Laen


by Rezarion Ardiansyah on Sunday, 6 November 2011 at 14:49 ·

Assalamu'alaykum Wr. Wb;

Memang, dimana-mana kita bisa menemukan Keluarga..di SD, SMP, SMA, Ekskul, Bahkan Tempat Les pun aku bisa menemukan Keluarga..
Yang sedang aku jalani adalah mencari sekaligus membentuk keluarga di Teknik Informatika MIPA Undip, tempat dimana aku kuliah..
Tapi bukan itu yang akan aku ceritakan..

Yang aku lirik saat ini adalah Kost, tempat dimana aku singgah, tempat dimana aku istirahat ketika merasa penat dan lelah..
Pada waktu awal menempati kost aku tak tahu kalau indonesia bagian tembalang, khususnya daerah Baskoro sulit air, apalagi kalau musim kemarau tiba.
Nah, saat itu kostku diterjang kekeringan air, di sekitar kostku pun juga begitu, sempat terpikir olehku bagaimana jika tidak dapat mandi.. haha..
Namun ternyata.. Ibu kost dan Bapak kost (maksudnya yang punya kost --") sekaligus beberapa penghuni kamar kost ikut berusaha mencari air, dengan kerjasama yang begitu solid (sampe sanyo.nya gosong, aduh ngakak sumpah,  wkwkw), akhirnya dapet deh airnya..
Salut banget dah pokoknya..
Padahal kost laen (dapat cerita dari temen) ketika air habis dibiarin aja ama yang punya kost, bilang gini, "aduh mas maaf airnya habis, ya mau bagaimana lagi." (hedeh).

Nah, sore ini (waktu di kost) tak kusangka ada acara bakar-bakaran., maksudnya bukan yang negatif, tapi bakar sate, alias nyate gitu, hha..
Disini pada kompak banget, ada yang bertugas di bagian :
  • Menerima daging
  • Membersihkan dan Mencuci daging
  • Memotong daging
  • Menusuk potongan-potongan daging
  • Menyiapkan tempat buat makan
Terlihat sekali kekompakan dan kerja masing-masing anggota, seperti :
  1. Ibu Kost
  2. Bapak Kost
  3. 2 Anak Bapak dan Ibu Kost
  4. Anak-anak yang ngekost (ada yang udah punya istri, secara ngekost wat usaha jualan di depan)
Padahal tidak ada yang mengkomando, tapi sudah rapi dan kompak banget..
Bakar satenya bareng-bareng, ada acara canda tawa juga, haha..
Kemudian diakhiri dengan makan sate seribu tusuk (wolo lebay), eh 200 tusuk (kayak Susana yang pesen di film Kuntilanak jaman SD, haha).
Wogh mantab dah makan-makan sepuasnya, rame-rame, seru dah pokoknya..
Dan yang mengherankan, ada sesi 2 dan sesi 3..
Sesi 2 makan Gulai..
Sesi 3 makan Sop Buntut..
Wah gak kalah ama yang di rumahku, wkwk..
Begitulah awal mula terbentuknya keluarga baru di kostku..
Semoga rasa persaudaraan, kekompakan, dan kebersamaan akan selalu ada sampai aku lulus kuliah nanti, haha.. amin

Wassalamu'alaykum Wr.Wb.



0 komentar:

Posting Komentar

Blogger yg baik selalu meninggalkan jejak..
Komentar maksudnya -___-